25 January 2011

Qualification

Yes!
Gw sedikit lega sekarang
Kenapa??
Karena hari ini di kelas nihongo dibagiin evaluation kuisioner ttg guru dan cara ngajarnya

Dan itu udah gw tunggu2 dari awal semester

Jadi inti punya inti
guru nihongo gw semester ini amat sangat ga enak
Pas gw dapet kertas evaluasinya, gw langsung isi dengan semangat
Terus di halaman belakang yang biasanya kosong, tempat buat nulis komentar2 lain, keisi penuh :P

Yang gw tulis adalah

1. Speed ngomong si guru terlalu cepet

2. Si guru ga ada support ke murid. Cth: Dia pernah ngomong "Bagi saya kamu bukan murid" bahkan dia pernah ngomong "Sebagai manusia, kalian adalah yang terburuk"
Dan gw balik tanya ke orang yang bakal baca tulisan gw itu
"Dengan ngomong kyk gt, bukankan murid2 akan down??"
Dan seterusnya gw tulis "Bagi saya, sebagai guru, dia juga adalah yang terburuk"

3. Tulisan nya berantakan bgt. Nulis kanji ga bisa kebaca. Dan gw protes karena gw bukan orang yang terlahir di negara yang nulis kanji. Mungkin buat orang cina korea mereka bisa2 aja baca. Tapi gimana dengan murid2 yang lain yang selama hidupnya belom pernah bersentuhan dengan kanji?

4. Ga jelas mana peer yang harus dikumpul dan mana yang ga usah dikumpul juga ga apa. Ini sama aja dengan membuang2 waktu. Kerjaan gw bukan cm nihongo doang. Sebagai murid, gw merasa bingung jadinya harus ngerjain yang mana.

5. Terus gw simpulkan, kalo dia ga punya kualifikasi sebagai guru. Mungkin secara pengetahuan dia pinter, tapi secara attitude nol. Gw bilang kalo sebelum ke APU gw pernah baito juga jadi guru, jadi gw sangat mengerti.

Itu saja ka na?

Silahkan bilang kalo gw terlalu banyak nonton gokusen atau gachibaka atau scrap teacher.
Silahkan bilang kalo tuntutan gw soal kualifikasi seorang guru terlalu tinggi
Silahkan bilang kalo gw sombong, menyamakan diri gw, yang baru 3 tahun jadi guru, dengan seseorang yang mungkin udah berpuluh2 tahun jadi guru

Tapi bagi gw tindakan dan perkataan dia sebagai guru salah.
Period.

Btw hari ini gw ketemu yukio setelah like seabad ga ketemu dia. hahaha
Emang ya, kalo tiap hari ketemu, ga ketemu sehari aja rasanya kyk lamaa bgt ga ketemu.
Waktu itu juga pernah sama Ifa abis sentotaisai.

Oh iya, talking about Ifa, hari ini dia pake heels 15 cm. Bayangkan saudara!
Dia hampir setinggi yukio oh my god dragon!

Terus terus
hari ini bito sepiiiiiiiiiiiii bgt
Choromatsu buka jam setengah 5
Tamu pertama baru dateng mendekati jam 8
-_____________-

0 comments: