28 January 2010

I Can't Imagine Being a Japanese!!

Beneran deh..
Ga kebayang kalo misalnya gw adalah orang jepang...

Jadi ceritanya di akhir kelas nihongo gw
ada presentasi tentang masalah lingkungan di negara masing2
Nah terus akhirnya gw ambil topik hujan asam
soalnya banjir udah dipake si Nadhila

Terus, gw bikin presentasinya harus dalam nihongo dong ya
Nah mulailah gw nyari2 bahan
Yang mesti dibahas itu adalah penyebab, akibat, dan cara mengatasi

Pertama, nyari penyebabnya...
Penyebab hujan asam adalah CO2, SO2, dan NO
JADI ITU SEMUA ZAT KIMIA MESTI DIJEPANGIN!!!

Oke, yang CO2 udah ada di buku, tinggal nyari yang SO2 dan NO
Tapi itu aja susah bener
pusing gw nyarinya...

Terus akibat hujan asam
Kirain mah bakal lebih gampang nyari nihongonya
ga taunya sama aja
Akibat hujan asam : Kadar keasaman tanah meningkat yang menyebabkan tumbuhan mati dan akan berakibat pada penurunan jumlah O2 di udara
Sama aja susahnya... =.=

Btw, ini hasil slidenya... hehehe



slide judul...



penyebab hujan asam... *kebaca ga? tuh kanjinya semua zat kimia jadah*




ini ngejelasin proses terbentuknya hujan asam
Makin pusing lagi...
CO2, SO2, NO bereaksi dengan air membentuk H2CO3, H2SO4, dan HNO3
Mampus dah...



akibat hujan asam...




cara mencegah hujan asam...



references...
Padahal ini pelajarn nihongo dan gw ada di jepang
tapi referensi nya pake artikel indo semua
XDXD

And to conclude, I can't imagine being a Japanese now...
It is out of my reach for the present...

6 comments:

holy knight said...

ganbatte!! someday surely u're be a fine japanese ^^

zie said...

whaa, gw puyeng DX

ganbatte ne ^^ kan udah jadi impian lu bisa jadi nihonjin.... jangan nyerah di tengah jalan dunk X3

時の旅人 said...

..entah siapa
ganbarimasu

..zie
hahaha
ga mungkin bisa jadi nihonjin juga sih
nihongo gw se-jago apapun gw tetep indonesian, unfortunately or fortunately
XD

dinchan said...

Hi~ dinchan desu...
waaahh~ kuliah di Jepang ya??
din mampir n mau comment, karena gak ada shoutbox, din mau bilang,, din ikutan nge-link blog kamu ya...^^

zie said...

makanya cari cowo orang jepang *shot*

sandan said...

uwaaaaaaaaaa, kak yovita hebat xD
tp lucu jg ya, referensinya bahasa indonesia gt ditulisnya