13 September 2008

GILA!!!

KEBANGKITAN NEWTON
Gyahhh...!!!! Newton bangkit dari kubur!!!! Tapi dalam wujud yang berbeda. Seorang siswi SMA Santa Ursula, kelas XII IPA 3 yang mempunyai kapasitas otak yang abnormal. Yap! Tepat sekali tebakan anda. MARIA F.T. a.k.a IKA!!!!
Kejadian bermula saat Ika tidak membawa buku cetak matematika untuk pelajaran tambahan. Lalu ketahuan Pak Robert dan hasilnya, Ika pun dikeluarkan dari kelas. Sekarang, sebelum masuk ke klimaks, mari kita jawab pertanyaan di bawah ini.
1. Apa yang akan kamu lakukan jika seandainya kamu adalah Ika dan dikeluarkan dari kelas?
2. Apa yang akan kamu lakukan setelah keluar dari kelas?
3. Gebrakan apa yang akan kamu lakukan di luar kelas agar dapat membuat gurumu memasukkanmu kembali ke dalam kelas?
4. Kira2, apakah gurumu itu mengizinkanmu masuk ke dalam kelas?
Inilah jawabanku:
1. Ya keluar aja. Emang udah salah kok... Mau gimana lagi?
2. Duduk di depan kelas, ngapain kek... Yang jelas, niat belajar jadi ilang...
3. Ngapain masuk lagi ke kelas? Pak Robert mana mungkin mau mengizinkan aku masuk kembali ke kelas...
4. Ga mungkin lah... Pak Robert lagi...
Tapi kenyataan memang lebih kejam.
Newton yang merasa belum belajar cukup di masanya memutuskan untuk kembali belajar di masa kini. Ia pun keluar dari kuburnya dan mulai merasuki teman, sahabat, ketua kelas tercinta kelas XII IPA 3.
Setelah dikeluarkan, Ika mulai bertindak absurd.. Kejang2, muntah2, mata melotot, otot kaku... Oke, aku yang lebai... ^^
Di luar kelas, tampak wajah Ika yang tidak puas dengan keputusan Pak Robert. Karena ketidakpuasannya itu, *aku rasa* Ika ingin menunjukkan kepada Pak Robert bahwa ia bisa mengikuti pelajaran tanpa buku cetak. Dengan semangat berapi-api, Ika berdiri di ambang jendela *kebetulan jendela kelasku tidak ada kordennya, jadi hanya kaca biasa*, dan ....
MULAI MENCATAT TULISAN2 YANG ADA DI PAPAN!!!!!!
GILA!!!! BENER2 ABSURD NIH ORANG!!!!, aku pikir...
Bahkan, Ika mengetuk pintu *setelah sekitar 15 menit di luar kelas* dan mulai bernegosiasi dengan Pak Robert yang berujung dengan ketetapan hati seorang guru matematika yang tidak pilih kasih dalam menghadapi dan menghukum murid.
Tapi, pada akhirnya, Ika diperbolehkan masuk, 10 menit sebelum bel....
Jadi, kira2 moral apa yang bisa kita petik dari kejadian di atas?

2 comments:

Anonymous said...

Haha.. stuju!! gw mpe bingung.. parah bgt ktua kls qta yg satu ntu,. Yg lbih parah lg, ahong yg dikluarin dr klas krn alasan yg sama jg ikutan ika, nyatet.. hampir dunia khilangan kseimbangannya.. gawat!! haha..

-eeng-

Anonymous said...

Hahaha...... Kirain apaan tentang Newton... Ternyata.... Kocak! Jadi pingin liat... sayang gak sekelas ya Li... Tau gak sapa aku?