13 April 2011

Cherry Blossom Blooms, My Mind Blooms, My Friends' Hearts Do Too

Sudah mulailah musim semi

Tau kan musim semi di Jepang?
Itu adalah saat2 dimana suhu udara paling pas
ga terlalu dingin, ga terlalu panas
pake baju apapun oke
bisa model2 lagi

Musim semi itu disaat buah2an lagi enak2nya
banyak buah yang lagi musim
bahkan ada mangga apel, pir, nanas, dll
yeah, walopun gw tetep aja ga bisa beli tuh buah gara2 mahalnya tetep selangit

Musim semi itu disaat mulai semester baru
dimana kita bisa mulai segala sesuatu dari awal
mulai belajar mengerjar GPA dari awal
belajar pelajaran juga dari awal lagi
ketemu temen baru
membangun hubungan baru dari awal

Musim semi adalah saat dimana bunga khas jepang lagi mekar
sakura bagus bgt kalo lagi mekar
sayang bgt kelopaknya gampang gugur
tapi kalo lagi mekar semua bagus bgt

Dan yang paling penting adalah
selain bunga sakura yang mekar
pikiran gw juga ikutan mekar di musim semi tahun ini

Kelas yang gw ambil semester ini banyak kelas yang demanding
tapi gurunya bagus2
misalnya gw ambil kelas International Strategy
gurunya si Rothman, professor pintar nan ganteng

Waktu di kelasnya kemaren gw disadarkan oleh salah satu tindakan kriminal di Jepang yang sudah dilegalkan
yaitu jual beli inkan secara bebas

Dulu gw pikir, mereka jualan inkan biar ga ribet gt
soalnya kan nama keluarga di Jepang banyak yang sama
macemnya Yamada, Yamamoto, Kobayashi, Maeda, dll
dan supaya ga ribet, jadinya dijual secara bebas

Tapi si Rothman membuat gw berpikir "Oh iya juga ya"
soalnya dengan penjualan secara bebas inkan tersebut
itu menjurus ke penyalahgunaan
apalagi fungsi inkan bisa sampe buka bank account segala

Kedua, kelasnya Urban and Rural Development sama Prof Eades
Yang ini gurunya lucu nih
kyk sinterklaus gt, jenggotan :P

Gw cabut tengah2 kelas sih soalnya ada meeting

Di kelas pertama aja gw udah dibuat berpikir
soal apa arti sebuah "kota"
Bahkan tempat terpencil macam Beppu aja udah jadi kota

Dan dia membuat gw bergumam "Oh iya juga ya" lagi dengan mennyampaikan fakta
kalo jaman dulu, yang jadi kota adalah tempat2 dekat pesisir atau yang dilewati sungai
untuk mempermudah transportasi
karena dulu transportasi itu cm pake tenaga manusia, hewan, atau air
dimana kalo pake manusia dan hewan, barang nyampenya baru pas jaman kucing bertanduk

Hal kedua yang penting di musim semi ini adalah
banyak teman2 gw yang bahagianya berdua dua
ahey!

1 comments:

Anonymous said...

ah, sakuranya lagi mekar, ternyata banyak orang yang dapet musim semi di hati juga ya, cieyey...

you're not possibly jealous, aren't ya?

you know, 青春 is written as 青 and 春. It's not a 青春 unless you feel the 春. And since I don't feel the spring coming, my youth is much less, blue.

semoga bermekaran ya disana, yey~