03 December 2009

Ada Apa Dengan Ku??

Gw ga ngerti apa yang terjadi sama diri gw

Entah kemampuan gw yang berkurang
Entah karena masalah bahasa
Tapi semenjak dateng ke sini
presentasi gw ga ada yang beres.

Pertama, presentasi workshop
yang boleh dibilang gagal karena topik yang berat
Kedua, presentasi FIRST
yang boleh dibilang gagal dan gw masih belom tau apa alesannya

Sebenernya kalo dibandingin sama kelompok laen
presentasi kelompok gw emang yang paling ga bagus

1. 3 orang di kelompok gw ada di level Foundation. Dengan kata lain, nihongo nya belom begitu jago. Sedangkan di kelompok Takamori cm satu yang Foundation, satu Intermediate, dua Advanced, dan satu Japanese based student. Di kelompok Tamana, cm satu Foundation dan yang laennya Intermediate.

Di kelompok gw ada 3 orang Foundation dan 2 orang Intermediate (gw intermediate). Sialnya, si intermediate satu lagi sakit, jadi ga ikutan presentasi. Jadilah cm gw sendirian yang levelnya mencukupi. Dan karena gw baru masuk udah intermediate jadi gw ga terlalu terbiasa dengan kata2 susah.

2. Dua orang Thailand di kelompok gw dengan sangat terpaksa harus pake bhs inggris dan TA gw harus terjemahin ke nihongo. Padahal kelompok yang laen semuanya ga pake bhs inggris. Anak2 foundation di kelompok laen itu pake nihongo tapi cm sebagai introduction doang. Sedangkan, karena di kelompok gw kurang satu orang, jadi semuanya mau ga mau kedapetan bagian penting untuk dipresentasikan.

Nah terus gw pikir, daripada pake nihongo tapi salah2, mendingan pake bhs inggris terus di terjemahin sama TA.

3. Masalah utama : leader yang sotoy tapi nihongo nya paling jago itu sakit dan ga boleh keluar kamar dan ga boleh ikut presentasi.

Ge ngerti apa karena udah kelamaan ga presentasi
atau karena masalah bahasa yang masih belom lancar
Tapi yang jelas, 2 dari 2 presentasi yang udah gw jalanin di APU ini
belom bisa dikatakan sukses...

3 comments:

Anonymous said...

hahhh capede dapet kelompok kaya gitu.... ganbatte, pencobaan yang kamu hadapi tidak akan melebihi kekuatanmu...
abis melewati semua kesulitan ini, pasti bisa jauuuh lebih jago daripada yg lain =3

時の旅人 said...

thx
tapi km siapa yaaa??
:D

Anonymous said...

gw... ya, gw... hahahahaha
tebak sendiri, gw diem aja XD